Kamis, 17 Januari 2013

10 Aplikasi Penting di Android

GO Launcher EX

Wajib untuk “mempercantik” tampilan antar muka handphone Android anda. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tampilan antarmuka bawaan Android itu relatif jelek dan agak kurang modern. Default Theme Go Launcher EX menurut saya adalah yang paling bagus dan sederhana.

Adobe Flash Player 11

Memang tidak semua perangkat berbasis Android mendukung aplikasi ini, namun jika anda memiliki perangkat yang mendukung aplikasi ini sebaiknya menginstalnya. Adobe Flash Player memberikan pengalaman menjelajah dunia maya yang lebih lengkap dengan memungkinkan akses ke konten interaktif berbasis flash favorit anda.

WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger adalah aplikasi messenger yang tersedia untuk Android, BlackBerry, iphone, Windows Phone dan Nokia. WhatsApp menggunakan jalur 3G atau WiFi untuk berkirim pesan. Tak hanya digunakan untuk chatting WhatsApp juga memungkinkan anda untuk berkirim gambar, audio notes, dan video messages. Banyak anda yang menobatkan Whatsapp sebagai “BBm Killer”

Facebook for Android

anda tentu sudah sangat mengerti fungsi dari aplikasi satu ini yang semakin memudahkan anda untuk tetap eksis di media jejaring sosial paling populer di dunia ini. Apalagi Indonesia merupakan anda Facebook terbesar kedua di dunia dengan jumlah 43,06 juta akun.

Twitter for Android

Satu lagi aplikasi jejaring sosial yang harus ada di handphone Android anda, Twitter. Sama dengan aplikasi Facebook di Android, kita bisa men-sync kontak di Twitter ke handphone Android kita. 
  
Opera Mini web browser

Browser yang satu ini layak menjadi pilihan anda yang berniat menambahkan browser alternatif disamping browser bawaan Android yang umumnya sudah dilengkapi banyak fitur. Teknologi kompresi yang dimiliki membantu anda menghemat biaya untuk layanan data plan berbasisi volume andaan.

Dolphin Browser HD MoboTap 



Jika Opera Mobile kurang memuaskan Anda, browser alternatif lain yang dapat Anda pertimbangkan adalah Dolphin Browser HD MoboTap ini. Browser ini didukung pengaya. Power user juga akan mengapresiasi kemampuan untuk merubah string user agent.


Anti virus for Android

Di jaman sekarang, banyak aplikasi Android yang dapat merusak handphone Android anda atau bahkan mencuri data-data pribadi anda. Nah, untuk mencegah hal yang tidak terduga, anda bisa memasangkan antivirus di handphone Android anda.

Memory Booster
aplikasi ini untuk mengetahui berapa persen kapasitas memory  antara space yang terpakai sama free spacenya. Aplikasi ini termasuk penting karena kondisi memory berpengaruh pada kinerja handphone.

Ram Manager
Aplikasi Ram Manager ini sangat recomended buat para user yang hobi atau suka banget download aplikasi banyak di hapenya, jadi fungsi dari Ram Manager Pro ini adalah untuk memaksimalkan kinerja RAM dalam HH anda dengan cara kill beberapa aplikasi yang menurutnya tidak begitu penting sehingga dapat memaksimalkan aplikasi berat yang kita buka. Sehingga efeknya kita dapat lancar membuka atau menjalankan launcher tanpa nge lag (tersendat – sendat).

2 komentar: